Friday, May 16, 2014

Resep Membuat Ketan Goreng

Resep Cara Membuat Ketan Goreng

Resep Membuat Ketan Goreng
Ketan goreng mantaps..
Duh musim hujan gini enak ya makan apa ya? coba membuat ketan goreng yuk.. Bahan-bahan beras ketan, kelapa muda jika tidak ada bisa menggunakan santan kental... caranya beras direndam selama 2 jam setelah rendam cuci bersih.


Q tidak ada kelapa cuma pakai santen lebih praktis dan gampang, beras ketan sama santan ukuran 1-1/2 juga satu banding setengah. Segelas beras setengah santan taruh di ricecooker kasih sedikit garam masak
sampai matang.. Setelah itu mumpung masih panas tumbuk nasi ketannya pakai tumbukan jika tidak ada bisa menggunakan botol kaca yang kuat. Tumbuk sampai halus lalu dipipihkan tunggu sampai dingin. Setelah dingin potong-potong kemudian goreng sampai kuning. Jadi deh Selamat mencoba semoga berhasil mudahkan.
Oia bunda kalau yang ingin tahu itu teh merah sama daun mins, daun mentol baik untuk kesehatan cocok untuk musim panas kaya gini. Bahan teh merah rebus sampai mendidih lalu kasih gula batu aduk kemudian msukan daun mentol ya...bisa dingin bisa juga hangat. Selamat mencoba. Lihat resep lainnya bunda, Resep Membuat Jamur Segar Isi Daging Ikan Ala Koki.
Share:

Blog Archive